Skip to toolbar

Kolom Boen Syafi’i: PENYAKIT KEMERUH — Sok Tahu

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Penyakit kemeruh akhir-akhir ini banyak ada di Indonesia. Ya, salah satunya kemeruh bahwa khilafah adalah idenya Tuhan. Padahal ketika ditanyain apakah buktinya jika khilafah memang benar idenya Tuhan? Adakah videonya Tuhan mempunyai ide yang seperti itu? Mereka pun tidak menjawab dan cuma berkata kenceng “Kau Kafir!”

Adakah yang seperti itu? Ada dan banyak banget jumlahnya.

Penyakit kemeruh ini sering menyerang mereka yang mempunyai kefanatikan level dajjal di hidupnya. Fanatik banget, hingga tidak pernah merasa apa yang sering diucapkan cuma sebatas halusinasi.

Jangan harap bukti apalagi science atas segala omongan mereka ini. Karena bagi mereka keimanan adalah segala-galanya meski di luar nalar dan logika. Padahal, keimanan itu haruslah tegak lurus dengan kemanusiaan.

Jika keimanan menyimpang dari kemanusiaan? Maka sudah pasti itu bukan keimanan, melainkan kejahatan yang berkedokan nama Tuhan. Penyakit kemeruh memang sangat dibutuhkan oleh para ngustad dan juga budayawan yang pro khilafah di dalam ceramahnya.

Jika tidak kemeruh, mana bisa mereka mempengaruhi otak para jamaahnya yang unyu-unyu tersebut untuk menerima jalan pikirannya. Seperti halnya saat si Dulsomad ngustad, mereka yang menyebut poligami itu sah meskipun tanpa seizin Istri.

What’s? Wong melenceng jauh dari kemanusiaan kok disebut sah? Sah dengkul mu anjlok? Siapa yang menghalalkan perbuatan seperti itu? Tuhan? Balik lagi, apa situ pernah ngobrol langsung dengan Tuhan?

Tidak, mereka-mereka ini hanya dari kata-katanya saja. Entah di sumber kata-katanya itu sudah dikorupsi atau malah ditambahi? Mereka pun cuma sanggup berkata “Yang tidak percaya auto PKI”. Miris toh?😭

Jadi sebagai manusia yang diberkahi akal, hati dan juga pikiran oleh Tuhan, maka sudah sepatutnya manusia menggunakan fitur istimewa tersebut guna memfilter, mana yang baik dan mana yang buruk meskipun berkedokan nama Tuhan.

Sekali lagi, jika keimanan sudah melenceng jauh dari sisi kemanusiaan, maka sudah pasti bahwa hal tersebut bukanlah sejatinya keimanan, tapi kejahatan yang mengatasnamakan Tuhan.

Ahsudahlah..

“Jadi khilafah itu idenya siapa, Cak?” Yang pasti bukan idenya Cosmos, Di Paidi..

“Weladalah???”

😭😭😭

Salam Jemblem..

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: