Perangkat 8 Desa Karo Penuhi Undangan Kemendagri ke Jakarta

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

EMMY F. PURBA. JAKARTA. Hari ini [Minggu 22/10], rombongan dari Kabupaten Karo yang terdiri dari beberapa Kepala Desa dan Perangkat Desa berangkat dari Bandara Kualanamo (Deliserdang) ke Jakarta untuk memenuhi undangan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Rombongan take off dari Kuala Namo Pukul 07.35 wib pagi tadi dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 09.40 wib. Selanjutnya rombongan langsung berangkat menuju Monumen Nasional (Monas), dilanjutkan ke daerah Mangga Dua. Pada pukul 12.00 wib rombongan menuju Hotel Hariston di Jl. Bandengan Utara no 1. Pejagalan, Penjaringen (Jakarta Utara) untuk tempat mereka menginap.




Berdasarkan informasi yang diperoleh Sora Sirulo dari salah seorang rombongan (Asamta Ginting) yang juga merupakan Kepala Desa Sugihen (Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo), malam ini merupakan hari pertama program kerja mereka dari 3 hari yang telah direncanakan. Adapun jadwal kegiatan mereka untuk malam ini, yakni pada pukul 18.00 – 20.00 akan diadakan makan malam bersama. Pukul 20.00 – 20.30 pembagian perlengkapan peserta, Pukul 20.30 – 21.30 Penjelasan Teknis dari pihak Kemendagri, dan berakhir pukul 22.00 untuk semua peserta beristirahat.

Asamta menjelaskan, keberangkatan rombongan Kabupaten Karo ke Jakata ini untuk memenuhi undangan dari Kemendagri RI. Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para aparatur desa untuk pengembangan desa mereka masing-masing.

Adapun rombongan dari Kabupaten Karo, terdiri dari Kepala Desa dari 8 Kecamatan di Kabupaten Karo, yaitu Kecamatan-kecamatan Juhar, Munthe, Mardinding, Kuta Buluh, Lau Baleng, Tiga Nderket, Simpang Empat, dan Naman Teran.




Dari Kecamatan Juhar yang ikut dalam rombongan sebanyak 25 orang.

Informasi lainnya yang berhasil dihimpun oleh Sora Sirulo dari Kepala Desa Kuta Gugung (Kecamatan Naman Teran), Paskah Ginting, menjelaskan bahwa Kecamatan Naman Teran yang ikut dalam rombongan sebanyak 10 orang.

Paskah Ginting menambahkan, kalau rombongan yang berangkat kali ini merupaka bagian dari gelombang kedua dan merupakan kegiatan yang khusus untuk Kabupaten Karo saja.

Beberapa diantara peserta yang ditanyai oleh SORA SIRULO berharap acara ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan mereka untuk mengembangkan desa mereka masing-masing secara lebih baik.





Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: