Skip to toolbar

Kolom Edi Sembiring: PETANI KARO HILIR AJAK NGETWIT BARENG TIAP HARI — Jalan Kaki ke Istana Negara Berlanjut Terus

0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

170 petani berjalan kaki dari Medan sejak tanggal 25 Juni 2020 menuju Jakarta. Koordinator aksi jalan kaki (Sulaiman Sembiring) mengatakan, mereka jalan kaki dari Medan menuju Jakarta dengan tujuan ingin bertemu Presiden Joko Widodo untuk menuntut keadilan.

Mereka tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) yang bertahun-tahun memperjuangkan tanah yang mereka tempati yang telah digusur paksa oleh korporasi PTPN II.

Dewan Pembina Serikat Petani Simalingkar dan Mencirim Bersatu (Aris Wiyono) menyampaikan tuntutan para petani yang tertulis dalam Press Releasenya :

Adapun tuntutan yang akan kami sampaikan kepada Presiden Jokowi adalah :

1. Negara harus hadir dan serius dalam penyelesaian Konflik Agraria di Indonesia khususnya konflik antara petani Simalingkar A dan Sei Mencirim, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara di satu pihak dengan PTPN II di pihak lain;

2. Berikan Tanah Untuk Rakyat dengan melakukan redistribusi tanah sesuai Nawacita Presiden Jokowi untuk Reforma Agraria berdasarkan UUPA No. 5 Tahun 1960 dan mencapai kedaulatan pangan;

3. Hentikan penggusuran terhadap areal pertanian dan pemukiman petani di Desa Simalingkar A dan Sei Mencirim;

4. Hentikan kriminalisasi terhadap petani serta bebaskan Ardi Surbakti, Beni Karo-karo dan Japetta Purba;

5. Hentikan konspirasi jahat oknum penegak hukum dengan korporasi (PTPN II).

6. Berantas Mafia Hukum.

Untuk lebih mendukung para petani mendapatkan keadilan, maka diadakan ajakan untuk melakukan Twit Bareng. Ajakannya sebagai berikut :

Undangan Ngetwit Bareng #SelesaikanKonflikAgraria

Asslamulaikum, wr, wb
Sahabat2 semua, untuk memaksa perhatian Presiden Jokowi dalam penyelesaian kasus konflik petani Simalingkar Sei Mencirim Vs PTPN II Sumut, maka saya mengajak kepada semua pihak untuk Ngetwit bareng setiap hari pada pukul :

09.00 – 13.00 WIB
10.00 – 14.00 WIT
11.00 – 15.00 WITA

Hastag :
#SelesaikanKonflikAgraria

Caranya Gunakan foto-foto aksi jalan kaki petani. Dan Mention ke akun twitter:

@jokowi
@DPR_RI
@kemenBUMN
@atr_bpn

Reminder:
Hastag:
#SelesaikanKonflikAgraria

Jabat Erat
Ketum Gerbang Tani
Idham Arsyad.

KETERANGAN FOTO: Foto-foto petani Karo Hilir berjalan kaki dapat dicari dan dipilih di berita-berita SORA SIRULO sebelumnya. Kalau terlalu sulit mencarinya, kami persilahkan menggunakan foto ini.

Semoga gerakan ini mampu menarik perhatian para petinggi negeri ini khususnya bapak Presiden Joko Widodo agar mampu menyelesaikan konflik-konflik agraria yang masih ada di negeri ini. Agar negara hadir menyelesaikan konflik-konflik agraria yang ada.

Semoga momentum peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun ini, menjadi hari kemerdekaan petani. Tidak lagi digusur dari tanahnya. Mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya di dalam negara yang merdeka.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: