Skip to toolbar

Kolom Edi Sembiring: PETANI KARO HILIR SUDAH KEMBALI SEMUA — Yang Dipenjara Dibebaskan dan Dipulihkan Status Hukumnya

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Setelah 160 orang perwakilan Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) kembali ke Medan tanggal 25 September 2020, pagi ini (Sabtu 3 Oktober 2020) menyusul tiba di Medan 10 orang perwakilan petani.

Ribuan petani Karo Hilir menyambut kepulangan para pejuang agraria yang membawa surat ketetapan dari Kementerian ATR/ BPN atas tanah tapak tempat tinggal dan perladangan mereka.

Dalam 2 minggu ke depan, para petani akan mendapatkan kepastian hukum atas tanah mereka dalam bentuk Sertifikat Hak Milik (SHM). Pemerintah (melalui Kementerian PUPR) akan membangun rumah bagi para petani Simalingkar A dan Mencirim.

Begitu pula pejuang petani yang dipenjara dan dikriminalisasi telah dibebaskan dan dipulihkan status hukumnya. Ini kemenangan yang sejati-sejatinya.

Pertanian yang terkelola dengan baik akan dikerjakan oleh serikat tani untuk kemakmuran bersama. Akan menjadi percontohan yang baik.

Aris Wiyono (berjas merah) yakni Dewan Pembina Serikat Petani Simalingkar Bersatu dan Mencirim Bersatu disambut pagi ini. Bekabuluh disematkan di pundak puanglima simbisa (pejuang). Bunga dikalungkan bagi pembawa kemakmuran.

Ribuan petani bersama keluarga menyambutnya. Mereka berjalan kaki dan berkendara sepeda motor menuju Posko juang.

“Besok Soekarno muda akan dijemput dan diarak menuju Posko Juang, Bung,” kata Aris kemarin malam di Gedung YTKI.

Ini malam kemenangan sekaligus perpisahan dengan mereka yang akan pulang ke Medan subuh ini dengan tiket pesawat yang difasilitasi pemerintah.

“Ada 4 kelompok tani lainnya yang akan kita perjuangkan. Kemenangan petani Simalingkar dan Mencirim, akan membawa kemenangan-kemenangan lainnya di Sumatera Utara,” tegas Aris.

Panjang umur perjuangan !!!
Hidup Tani !!!
Marhaen Menang !!!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Kolom Edi Sembiring: PETANI KARO HILIR SUDAH KEMBALI SEMUA — Yang Dipenjara Dibebaskan dan Dipulihkan Status Hukumnya

  1. Ngomong meyakinkan dan Bertindak, selalu membuahkan hasil. Diam saja tidak akan membuahkan perubahan apa-apa.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: