Kolom Soibah E. Sari: POLIGAMI ALA USTAD

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Seorang mantan istri ustad yang sudah almarhum membuka sebuah kebenaran tentang kehidupan rumah tangganya semasa ustad tersebut masih hidup. Saya tidak tahu tujuannya apa. Karena kisah ini dibuka setelah sekian tahun. Ternyata pengakuannya itu cukup mengejutkan publik. Almarhum ustad tersebut ternyata berpoligami juga! Itu mengejutkan! Tidak disangka!

Namun ada hal yang bikin miris lagi.

Mantan istri almarhum ustad ini juga dikabarkan menikah kembali dengan seorang mantan anak band yang sudah mempunyai istri juga. Kisah yang sangat rumit.

Semasa ustad tersebut masih hidup, sering membagikan kisah bahagia mereka dengan anak-anaknya. Tidak terlihat ada kesedihan di sana. Mereka selalu terlihat kompak dan bersenang-senang. Apakah itu asli bahagia atau hanya untuk pencitraan diri, hanya merekalah yang tau.

Yang saya soroti adalah sikap istri almarhum yang juga dipanggil ustazah. Pernikahannya kembali dengan anak band tersebut seperti pembalasan dendam akibat sakit hatinya yang juga dipoligami. Karena sudah jadi rahasia umum pernikahan rahasia mereka membuat istri pertama anak band tersebut meradang. Wajar!

Jadi, bagi orang yang sering meminta istri harus ikhlas dipoligami karena agama juga mendukung hal itu, kalian itu saya anggap teroris!

Hukum agama yang berkesan egois! Buktinya, dari kisah di atas, meskipun seorang ustad sekalipun yang melakukan poligami itu, dan istrinya juga berpredikat ustazah tetap saja tidak bisa ikhlas! Malah terkesan seperti menyimpan dendam.

Karena hal tersebut terulang lagi, jadi berantai.Contoh lain?

Ada! Kisah ustad Kiwil dan istri-istrinya. Jujur! Gerah rasanya menyaksikan kisah-kisah miris tersebut. Karena identitas mereka dikenal sebagai pemuka agama. Mereka nggak sadar apa, merekalah yang sudah mempermalukan agamanya sendiri dengan bersikap seperti itu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: