Skip to toolbar

Kolom Boen Syafi’i: REKOR PEMILU

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Dengan telah ditetapkanya pasangan Jokowi — Kyai Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh KPU, maka lengkaplah sudah sebuah rekor fantastis yang ditorehkan oleh sang petahana. Apakah rekor itu?

Ya rekor sekalipun tak pernah tersentuh kekalahan.

Baik di Pilwakot Solo, Pilkada DKI Jakarta maupun Pilpres Indonesia. Benar-benar sebuah rekor yang luar biasa dan fantastis.

Saat ini hanya Jokowi lah yang bisa melakukannya. Entah berapa puluh tahun atau bahkan berapa ratus tahun lagi, rekor miliknya akan terpecahkan nantinya. Wallohu’alam Bishowab, hanya Tuhan lah yang tahu.

Rekor milik Jokowi ini hanya bisa disamai oleh The Gunners Arsenal pada gelaran liga premier Inggris musim 2004/2005, yang sama-sama tidak pernah tersentuh kekalahan (Ah terlalu berlebihan kah? Yo ben sakarepku)

Dan sudah semestinya, MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai lembaga pencatat rekor nasional memberikan apresiasi yang besar terhadap Si Tukang Kayu nan sederhana ini.

Sebaliknya, sang rival yakni Prabowo Subianto juga harus diberi penghargaan oleh MURI karena telah berhasil menorehkan rekor, yakni 3 kali gagal dalam gelaran Pilpres di Indonesia. Dalam hal ini, MURI harus adil dan jangan curang, dong.

Next, Prabowo jangan berputus asa karena, untuk mengukuhkan rekor kegagalanya, dia harus berkali-kali nyapres lagi. Gelaran Pilpres di Tahun 2024 bukankah masih ada peluang, bukan?

Mungkin di tahun 2024 Prabowo akan melawan Budiman, Ganjar, Ridwan Kamil atau Risma?

2029 vs Kaesang, Gibran.
2034 vs Jan Ethes.
2039 vs Jan Ethes.
2044 vs Bung Karno.
2049 vs Suharto.
Dan seterusnya.

“Tahun 2044 dan 2049 Prabowo kemungkinan besar melawan tokoh Bangsa di alam akhirat kelak.” Semoga di akhirat, Prabowo tidak ngesruh alias bikin kacau lagi, ya. Kasihan para Malaikat jika nanti diteriaki curang dan kemudian didemo lagi oleh gerombolan kenthir pengasong agama.

Ahsudalah.

Selamat untuk rekornya, ya, Pak Prabowo Subianto.

“Fantastis Warbiasyah”

Salam Jemblem..

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: