Skip to toolbar

Satgas Yonif 125/ Simbisa ke Perbatasan RI-PNG Diberangkatkan dengan Tarian Suku Karo

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

SALMEN SEMBIRING. MEDAN — Plt Wali Kota Medan (Ir H Akhyar Nasution MSi) menghadiri  upacara pemberangkatan Satgas Batalyon Infantri  (Yonif) 125/ Simbisa. Satgas ini akan  melaksanakan  Pengamanan Perbatasan RI – Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Sektor Selatan Tahun Anggaran 2020.

Pemberangkatan diadakan di Pelabuhan Belawan Lama [Minggu 17/5].

Pangdam I/BB Mayjen TNI (MS Fadhilah) memimpin upacara pemberangkatan. Suasana haru mewarnai pemberangkatan, terutama dari  keluarga para prajurit.

Dengan berlinang air mata,  mereka melepas kepergian orang yang sangat dicintai untuk melaksanakan tugas mulia yakni menjaga perbatasan Indonesia dengan PNG.

Didampingi Kasatpol PP Kota Medan (H M Sofyan) dan Camat Medan Belawan (Ahmad), Akhyar mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa.

Akhyar berharap seluruh prajurit senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Terima kasih atas kesiapan seluruh prajurit dalam menjalankan tugas. Walaupun  sangat berat, tapi itu merupakan tugas mulia. Kami seluruh jajaran Pemko Medan akan mendoakan seluruh prajurit agar selalu dalam lingungan Allah SWT, dalam keadaan sehat, selamat dan dapat menjalankan tugas dengan gilang-gemilang.  Untuk itu, kami mengucapkan selamat bertugas,” kata Akhyar.

Pangdam I/BB Mayjen TNI (MS Fadhilah) sebelum melakukan pemberangkatan dalam arahannya mengatakan, berdasarkan hasil latihan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, Satgas Yonif 125/ Simbisa dinyatakan siap melaksanakan tugas operasi di perbatasan RI dengan PNG.

Dikatakan oleh Pangdam, kepercayaan, bangsa, negara dan pimpinan yang telah diberikan kepada Yonif 125/ Simbisa merupakan kehormatan dan kebanggaan karena pada hakikatnya seorang prajurit dibentuk untuk melaksanakan tugas-tugas mulia seperti ini.

Pangdam berharap, Satgas Yonif 125/Simbisa mampu mengemban tugas mulia dan menjaga kehormatan satuan dan dirinya, kehormatan Kodam I/BB, kehormatan TNI Angkatan Darat sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai upacara pemberangkatan yang juga dihadiri Kapolda Sumut (Irjen Pol Martuani Sormin) serta unsur Forkopimda Sumut dan Medan, tepat pukul 09.10 WIB, Pangdam melepas kepergian Satgas Yonif 125/Simbisa  ke daerah perbatasan RI-PNG.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: