Sequis Tower Wujudkan Ekosistem Komersial yang Lebih Hijau untuk Indonesia

0 0
Read Time:3 Minute, 16 Second

“Dunia korporat membutuhkan perubahan yang berakar pada bisnis yang keberlanjutan,” Widijanto Liem, COO Farpoint.

ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA — Pandemi COVID-19 telah mendorong perusahaan dan individu untuk memikirkan kembali berbagai inovasi yang menjamin keberlanjutan di segala bidang. Fakta tersebut mendorong gedung perkantoran bersertifikasi LEED Platinum dari FARPOINT, Sequis Tower, untuk terus menghadirkan inovasi dalam mewujudkan ruang kerja yang sehat dan berkelanjutan.

Sequis Tower menjawab kebutuhan gedung perkantoran berkelanjutan di era normal baru.

“Banyak hal yang perlu menjadi prioritas karyawan dalam menapaki karier barunya, terlepas dari kompensasi finansial. Prioritas-prioritas tersebut mencakup visi misi dan nilai-nilai yang membawa perubahan positif, bukan hanya bagi dirinya tetapi juga masyarakat. Karena itu, Sequis Tower hadir dengan berbagai solusi yang inovatif dan berkelanjutan, khususnya bagi perusahaan multinasional yang sangat memperhatikan kesejahteraan seluruh karyawannya,” ujar Widijanto Liem, COO FARPOINT.

Sebuah survei menunjukkan bahwa di tahun 2020 saja, ketertarikan karyawan untuk berdiskusi mengenai topik-topik lingkungan meningkat hingga 52% secara global. Topik mengenai jejak karbon menjadi hal yang paling menarik. Khususnya di kalangan Gen Z, kepedulian terhadap isu lingkungan melonjak hingga 128% dari tahun-tahun sebelumnya.

“Meningkatnya kebutuhan serta perubahan yang terjadi secara global, akan mengubah persepsi kita mengenai lingkungan kerja. Kebutuhan ini kemudian menciptakan berbagai ide dan inovasi di lingkungan kerja, yang tak hanya berdampak bagi bisnis dan industri, tetapi juga sumber daya manusia sebagai individu. Dengan strategi visioner dari Sequis Tower, perusahaan pun dapat mewujudkan pertumbuhan pesat, khususnya dalam menciptakan inovasi cerdas dan keberlanjutan,” tambah Widijanto Liem.

Solusi berkelanjutan dari Sequis Tower

Menurut sebuah survey dari BCG, pandemi COVID-19 telah membawa perubahan perilaku konsumen, khususnya dalam menyikapi isu-isu lingkungan. Survey tersebut juga mencatat semakin banyaknya masyarakat yang peduli akan isu-isu keberlanjutan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Widijanto Liem mengatakan, “Berbagai industri saat ini mengadopsi sustainability untuk menjawab tuntutan konsumen dan karyawan. Baik itu melokalisasi rantai pasokan, meningkatkan transparansi, mengadopsi teknologi, ataupun mengurangi limbah. Agenda sustainability pun menjadi semakin penting dan signifikan di mata masyarakat.”

Menjawab kebutuhan tersebut, Sequis Tower didesain dengan mempertimbangkan konsumsi energi yang efisien, mulai dari lobby hingga lantai tertinggi. Sistem pencahayaan dan peredupan  dengan sensor gerak, dirancang untuk mengurangi konsumsi listrik. Fasad berlapis ganda pada bangunan dihadirkan untuk mengontrol penyerapan panas matahari hingga 30%.

Seluruh tenant dan pengunjung dapat menikmati udara segar yang sudah tersaring dengan baik, termasuk kecanggihan pintu otomatis, sistem parkir, serta toilet dengan pintu sensor otomatis untuk menjamin higienitas di Gedung Sequis Tower.

“Selain untuk memajukan bisnis, inovasi ini hadir untuk mewujudkan berbagai manfaat berkelanjutan ke tengah dunia dan masyarakat. Dengan solusi berkelanjutan dari Sequis Tower, perusahaan multinasional dapat mewujudkan misinya dalam membangun teknologi, inovasi, serta sumber daya manusia yang berdampak positif bagi bisnis dan keberlanjutan lingkungan yang baik,” ujar Widijanto Liem.

Desain Sequis Tower yang memenangi penghargaan

Lewat komitmen perusahaan untuk sustainability, serta keberhasilannya membawa perusahaan multinasional meraih tujuan mereka, saat ini Sequis Tower telah memenangi berbagai penghargaan.

American Institute of Architects International Region Awards 2020 menganugerahkan gedung Sequis Tower dengan dua penghargaan bergengsi di sektor desain dan sustainability. Sequis Tower juga memenangi MIPIM Asia Award berkat keunggulan dan inovasinya dalam industri real estate di Asia.

Penghargaan-penghargaan tersebut juga didukung oleh sertifikasi LEED Platinum yang dimiliki Sequis Tower berkat inovasi bangunan dan perencanaan gedung yang memiliki dampak berkelanjutan.

Keunggulan desain, konstruksi, operasional, pemeliharaan gedung yang efisien, berkinerja tinggi serta hemat biaya menjadi kekuatan utama dari Sequis Tower. Faktanya, gedung ini juga tercatat memiliki kinerja 36% lebih baik dibandingkan baseline LEED sebelumnya, yang sekaligus memperkuat komitmen FARPOINT di sektor pembangunan berkelanjutan.

Tentang Sequis Tower

Sequis Tower merupakan gedung perkantoran International Grade A di Sudirman CBD. Bangunan ini juga menjadi salah satu gedung pertama di Indonesia yang meraih LEED Platinum

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: