Skip to toolbar

Kolom Ganggas Yusmoro: SETELAH DEBAT 2, MASIH DUKUNG CAPRES 02? MIKIR!

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second


“Saya tahu, Pak prabowo mempunyai tanah di Kaltim 220 ribu hektar dan di Aceh 120 ribu hektar…”

Itu cuplikan dari ucapan Jokowi ketika debat semalam. Kami yang lagi Nonton Bareng, semua terkejut. Melongo. Bahkan seorang temen yang lagi megang gelas tangannya gemetar. Gelas yang dipegang jatuh. Air kopi membasahi celananya. Wajahnya merah padam. Giginya berkerut kerut. Menahan kemarahan yang luarbiasa!

Orang Indonesia yang waras akan marah mendengar berita tersebut.

Bagaimana tidak, Prabowo yang hanya mantan Danjen Kopassus, lalu dicopot oleh Pak Habibie, selanjutnya kabur ke Yordania dan terakhir katanya jadi pengusaha, sampai-sampai bisa mempunyai tanah ratusan ribu hektar. Kok bisa?

Memang harus disadari, di Jaman Orba siapapun tidak boleh protes. Tidak boleh bersuara. Tidak boleh ada yang ngeritik. Mau coba-coba? Raib nyawa taruhannya!

Namun, apakah Orba mengelola negara dengan baik? Faktanya adalah, terjadi krisis ekonomi. Tragedi 1998 nyaris Indonesia bubar dan punah. Ketika negara-negara lain bisa segera pulih, Indonesia harus berdarah-darah. nyaris keos.

Pertanyaannya adalah, ke mana hasil Sumber Daya Alam selama 32 tahun memerintah?

Watch this video on YouTube.

220 ribu hektar tanah di Kaltim dan 120 ribu hektar tanah di Aceh bukanlah jumlah yang sedikit. Dari mana? Beli? Nonsens! Lha, wong mbayar pekerja di Kiani Kertas saja kelimpungan! Yang gampang ditebak adalah, beliau saat itu menantu Soeharto dan anak dari Menteri Keuangan selama 32 tahun.

Jika Capres 02 pernah mengatakan “boleh korupsi asal sedikit”, juga Si Zonk bilang “korupsi adalah oli pembangunan.” Artinya apa?

Ketika banyak rakyat kepingin punya tanah harus bekerja keras dengan cara kredit. Harus menyisihkan penghasilan. Harus berhemat. Sisa-sisa manusia kejayaan Orba ternyata mengusai ratusan ribu hektar. Hemmmm ……

Masih percaya dengan Capres 02? Masih dukung mereka? Hanya manusia yang mau merusak negeri ini yang dukung manusia seperti mereka!

Watch this video on YouTube.

Mikirrrr!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: