Skip to toolbar

Sinopec Buat Terobosan dengan Menerbitkan Laporan Tahun 2019 tentang Industri Energi Tiongkok

0 0
Read Time:2 Minute, 56 Second

Randall LazuaryRANDALL LAZUARY. RIYADH (Arab Saudi) — China Petroleum & Chemical Corporation (Sinopec), pengilang migas terkemuka Asia, menerbitkan “2019 China Energy and Petrochemical Industry Development Report” (Laporan) di Riyadh, Arab Saudi, hari ini, menjadi perusahaan Tiongkok pertama yang menerbitkan laporan riset di luar negeri tentang rantai nilai industri petrokimia secara keseluruhan.

Dalam acara peluncuran laporan tersebut, turut disponsori oleh International Energy Forum (IEF), para pakar dari Sinopec Economics & Development Research Institute mengupas industri petrokimia Tiongkok, berbagi wawasan tentang beragam topik, termasuk perkembangan industri energi Tiongkok selama empat dekade, jalur sektor tersebut di masa depan, sejumlah tren di pasar minyak bumi dunia, serta peralihan ekosistem energi.

“Arab Saudi adalah produsen minyak bumi yang penting di dunia, dan salah satu eksportir minyak bumi yang terbesar, sementara, Tiongkok merupakan importir minyak mentah terbesar di dunia,” ujar Sun Xiansheng, Sekretaris Jenderal IEF, yang mengetuai acara ini. “Terbitnya laporan ini akan membantu upaya mempromosikan pertukaran antara Tiongkok dan Arab Saudi di sektor energi, serta kelak berdampak luas terhadap kerja sama yang lebih erat dan penelitian antara kedua negara tersebut.”

Zhu Xinglong, Konsul Kedutaan Besar Tiongkok di Arab Saudi, berkata: “Pesatnya pertumbuhan ekonomi Tiongkok telah mendapat keuntungan dari keterbukaan dan inovasi pada industri energi Tiongkok, serta bantuan dari berbagai sahabat di sektor energi global, khususnya dukungan dan kerja sama dari komunitas energi Arab Saudi.

Watch this video on YouTube.

“Laporan ini akan membantu sejumlah sahabat dan utusan dari seluruh sektor di Arab Saudi agar memperoleh pemahaman yang lebih menyeluruh, objektif dan sistematis terhadap situasi terkini dan tren industri energi serta petrokimia Tiongkok, menjadi landasan untuk kerja sama yang lebih lanjut dan luas antara Tiongkok dan Arab Saudi di sektor ini.”

Acara ini juga dihadiri Zhao Liuqing dari Kedutaan Besar Tiongkok di Arab Saudi, serta sejumlah duta besar dari hampir 20 negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, Denmark, Perancis, Singapura, Afrika Selatan, Italia, Rumania dan Korea Selatan.

Lebih dari 60 hadirin, termasuk berbagai perwakilan dari Kementerian Energi, Industri dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi, Saudi Basic Industries Corp (SABIC), Prince Sultan University, Surat Kabar Riyadh dan instansi pemerintah lokal, perusahaan energi, universitas dan kalangan media turut serta dalam acara ini.

Laporan tahunan Sinopec merupakan kajian pertama yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan Tiongkok yang mengupas seluruh rantai nilai industri, termasuk perekonomian, energi, pengilangan migas dan petrokimia.

Dibagi ke dalam tiga modul – perekonomian, perindustrian dan topik-topik hangat – laporan ini mengulas energi di sektor hulu, pengilangan migas di sektor tengah dan petrokimia di sektor hilir, serta mengupas enam rantai industri dan 40 lebih produk.

Mengulas industri energi dan petrokimia Tiongkok pada 2018, serta memperkirakan masa depan sektor tersebut pada 2019, laporan ini, menyajikan bukti berupa data industri yang penting, menjernihkan pemahaman mendalam tentang industri energi Tiongkok dari sejumlah perusahaan energi yang berada di dalam daftar Fortune 500, serta lembaga kajian terbaik, baik di dalam dan luar negeri.

Watch this video on YouTube.

Laporan Sinopect tak hanya memenuhi kebutuhan industri akan sejumlah tujuan produksi, kegiatan operasional, penelitian dan perencanaan, namun juga memperbesar pengaruh serta wibawa Tiongkok di industri energi dan petrokimia dunia.

Tentang Sinopec

China Petroleum & Chemical Corporation (Sinopec Corp.) ialah perusahaan terbuka di sejumlah bursa efek domestik dan internasional yang berasal dari Beijing. Perusahaan, terbentuk pada 2000, adalah kongomerat terbesar dunia dalam bidang pengilangan migas dan petrokimia, dengan kegiatan operasional di sektor hulu, tengah dan hilir yang terpadu, sejumlah lini usaha inti di bidang minyak bumi dan petrokimia. Sinopec bertekad terhadap misinya yang bertajuk “Powering A Better Life”, serta visi membangun perusahaan energi dan kimia terkemuka di dunia yang memenuhi kebutuhan seluruh orang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: