Skip to toolbar

Sirulo TV: AKSI MASYARAKAT KECAMATAN TIGABINANGA DI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second
Watch this video on YouTube.

Liputan ROSALIZA TARIGAN

(Tigabinanga, Dataran Tinggi Karo)

Rosaliza Tarigan 1

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) [Kamis 21/2] memang tidak sepopuler hari-hari nasional lainnya, baik yang berkaitan dengan keagamaan, kenegaraan, dsb. Sehingga, gaungnya kurang begitu terdengar di masyarakat. Tentu hal ini jugalah yang membuat minimnya aksi di masyarakat. Walau demikian, ada juga beberapa daerah di negeri ini yang aktif mengambil bagian dalam peringatan HPSN ini. Salah satunya Kabupaten Karo di Dataran Tinggi Karo (Bukit Barisan), Sumatera Utara, tepatnya di Kecamatan Tigabinanga.

Watch this video on YouTube.

Masyarakat umum, pelajar, beserta Muspika dan seluruh elemen di setiap desa di Kecamatan Tigabinanga melakukan aksi dalam Peringatan HPSN ini, berupa bersih-bersih dan pembacaan ikrar peduli dan kemauan dalam menjaga lingkungan.

Watch this video on YouTube.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, paling banyak peserta dalam kegiatan ini berada di Kelurahan Tigabinanga dibanding desa-desa lainnya di Kecamatan Tigabinanga. Hal ini mungkin diakibatkan karena sebagian besar warga sedang sibuk di kebun masing-masing dan memang karena kurang populernya Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini di masyarakat.

Watch this video on YouTube.

Ke depannya, diharapkan ini akan terus berkembang dan menumbuhkan sikap masyarakat yang mandiri dan peduli dalam menjaga lingkungan sekitarnya. Mejuah-juah Indonesia (Editor: Bastanta P. Sembiring).

Watch this video on YouTube.
Watch this video on YouTube.
Watch this video on YouTube.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Sirulo TV: AKSI MASYARAKAT KECAMATAN TIGABINANGA DI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

  1. “Ke depannya, diharapkan ini akan terus berkembang dan menumbuhkan sikap masyarakat yang mandiri dan peduli dalam menjaga lingkungan sekitarnya.”
    Aksi penduduk Tigabinanga bagus sekali, aksi terpuji, perlu dikembangkan keseluruh Tanah Karo supaya bisa jadi contoh Kabupaten terdepan dalam menjaga kebersihan, terutama dalam menangani sampah. Kegiatan begini sangat perlu juga bagi kota turis yang banyak pengunjungnya seperti Berastagi, sehingga bisa lebih menyemarakkan bunga-bunganya dan alam gunungnya yang indah dan sejuk itu.
    MUG

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: