Skip to toolbar

Kolom Edi Sembiring: TAMBAR MALEMNA NDAI KAL — Energi Baru Petani Karo Berjalan Tuju Istana

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Setelah 17 hari berjalan kaki untuk menuju ke Istana Presiden di Jakarta, dimana lebih 600 kilometer telah dijalani, sore ini 170 petani beristirahat di Panti Asuhan El Shadai Tambar Malem. Panti asuhan ini berlokasi di Minas Barat, Riau.

Para peserta aksi jalan kaki beristirahat.

Ada yang menggunakan waktunya untuk mandi. Lalu menikmati makanan yang telah disiapkan sebelum melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru.

“Saya sudah mendengar bahwa saudara-saudaraku telah berjalan kaki berhari-hari. Aku rindu Kalak Karo mampir ke rumah kami. Ada 40 anak-anakku, kami siap menjamu dan melayani mereka,” ucap Lidya br Perangin-angin, pemilik Panti Asuhan El Shadai Tambar Malem, pada sambungan telepon kepada Sorasirulo.com. 

Pak MiKe Ananta Sembiring Kembaren adalah yang menjadi penyambung niat baik ini.

Setelah berkordinasi dengan Aris Wiyono, Dewan Pembina Serikat Petani Simalingkar dan Mencirim Bersatu, maka para petani mampir ke Panti Asuhan ini. Lokasi memang persis di tepi jalan menuju Kota Pekanbaru.

Lidya br Perangin-angin berserta suami (Putra Barus) menyambut 170 petani dengan tangan terbuka. Wajah-wajah lelah menjadi ceria atas sambutan ibu Lidya dan suami.

Koordinator aksi jalan kaki (Sulaeman Sembiring) mengatakan, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru malam ini. Aksi jalan kaki dari Medan menuju Jakarta bertujuan ingin bertemu Presiden Joko Widodo untuk menuntut keadilan.

Mereka tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) yang bertahun-tahun memperjuangkan tanah yang mereka tempati yang telah digusur paksa oleh korporasi PTPN II.

Semoga bantuan dan dukungan dari masyarakat bagi para petani ini terus mengalir. Seperti langkah yang tak pernah surut untuk menegakkan kebenaran dan memperjuangkan keadilan.

Foto-foto oleh ibu Lidya br Perangin-angin.

Profil : Pantai Asuhan El Shadai Tambar Malem, Minas, Riau

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: