Kolom Boen Syafi’i: TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, HOK!

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Kata kadrun, jika Ahok memimpin negeri ini maka negeri ini bakal disingapurakan. Kemudian Kadrun menambahkan, keturunan China yang akan mengatur ekonomi Indonesia. Lah, emang selama ini ekonomi kita dikuasai keturunan Suriname, kah? Padahal, jika negeri ini disingapurakan maka siapa orang yang tidak senang? (Kecuali pemabuk dogma Arab).

Negerinya rapi, orang-orangnya tertib, disiplin, tempat rujukan sekolah, kuliah, niaga bahkan saat sakit pun pergi ke RS sana.

Tingkat korupsi minim. Tingkat pendidikannya luar biasa. Terpenting, tidak ada intoleransi di dalamnya. Ahok memang unik. Difasilitasi duit yang super banyak oleh Pertamina malah ketakutan sendiri.

Dikasih kartu kredit dengan limit Rp. 30 milyar. Bebas digunakan untuk apa saja. Lebih istimewanya lagi, yang mengangsur tunggakan kartu kredit itu negara. Eh, malah dia hentikan secara masal.

Kalau duit itu yang nerima saya, pasti saya bingung mau belanjakan ke mana. Ke Sarkem apa ke Tretes, ya? Saat jadi Gubernur DKI pun, duit operasional yang mencapai triliyunan itu dia kembalikan lagi hampir 95 persennya.

Jalan layang Simpang Semanggi, fasilitas umum, taman ramah anak dan lain sebagainya adalah hasil kegigihannya menjadi “anjing penjaga” sekaligus pelayan bagi warganya.

Gubernur saat ini? Jangankan dikembalikan, yang ada saja dia minta tambah lagi, meski pembangunan hasilnya tidak ada.

Ahok masih punya kans menjadi pemimpin nomer satu di negeri ini. Tidak ada yang mustahil, jika Gus Dur sudah mengeluarkan ramalan akuratnya. Ahok mirip Jhony Liem sang legenda Marinir Indonesia. Meski warga keturunan, namun patriotisme, nasionalisme dan kebanggaannya terhadap negerinya sendiri tidak perlu diragukan lagi.

Ah, dipimpin siapapun gak peduli itu WNI keturunan, WNI ketanjakan, atau WNI ke warkop saja hobinya. Terpenting Indonesia ini menemukan kembali peradaban dan kejayaannya. Serta tidak lagi membanggakan peradaban budaya bangsa lain, lebih-lebih peradaban yang berkedok agama.

Prabowo? Ah, dia lagi ….. dia lagi. Kalau di Pilpres 2024 Prabowo gak nyalon lagi? Niscaya gunung pegat di Lamongan, bakal saya kawinkan lagi..

Salam Jemblem..

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: