VAKSINASI ANAK TAHAP 1 DI KARO BERNEH — Tidak Sakit dan Dikasi Bonbon

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

DENHAS MAHA. LAUBALENG (Karo Berneh, Sumut) — Peran serta dan pendampingan dari orangtua dalam percepatan vaksinasi anak tahap pertama usia 6-11 di Karo Berneh (Kecamatan Laubaleng dan Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo) sangat perlu. Demikian dikatakan oleh Kapolsek Mardinding (Iptu Donal Tambunan) dalam kegiatan memantau vaksinasi pelajar SD RK Sembeikan Bandar Purba [Rabu 12/11].

Orangtua sebagai orang terdekat dengan anak kita harapkan memberi pemahaman tentang vaksin.

“Dengan begitu, dari sisi kesehatan mereka terlindungi dan si anak yang tidak takut untuk divaksin,” tambahnya lagi.

Hermina Sari Br Sihombing, Pelajar kelas 4 SD Swasta Katolik 2 Sembeikan yang ditemui oleh SORA SIRULO sambil tersenyum mengungkapkan: “Aku sudah divaksin. Tidak sakit, bang. Ada kawanku yang nangis. Setelah kami divaksin, bapak-bapak polisi itu memberi permen karena kami berani dan sudah disuntik.”

Hermina mengatakan itu sambil menikmati makan siang di bawah sebatang pohon yang tumbuh di halaman sekolahnya.

Dokter Puskesmas Laubaleng (Arjuna Ginting) menjelaskan, pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin pada anak tidah jauh berbeda dengan orang dewasa. Namun, dosis vaksinnya berbeda.

“Kita temukan masih banyak pelajar yang tidak hadir ke sekolah dalam vaksinasi Tahap 1 ini. Kita harapkan orangtua beserta guru memberikan pandangan perlunya vaksin sebagai pelindung kesehatan,” ujarnya.

Tampak hadir di dalam pengamanan dan pemantau Pamatwil Polres Tanah Karo (AKP Enda Iskandar Tarigan SH), Personel Koramil 09/LB-MD, dan Personel Polsek Mardinding.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: