WALIKOTA MEDAN TERIMA KUNJUNGAN KERJA PEMERINTAH KOTA SERANG BANTEN

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Walikota Medan (Drs HT Dzulmi Eldin S MSi) diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan (Ir. Syaiful Bahri) menyambut Kunjungan Kerja Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tulung Agung yang dipimpin Wakil Bupati (Drs.H Maryoto Bhirowo MM) dan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tulung Agung (Drs.Subani Sirab) bersama rombongan di Balaikota, Medan [Selasa 7/11].

“Selamat datang di Kota Medan,” kata Sekretaris Daerah Kota Medan (Ir. Syaiful Bahri).




Selanjutnya, Sekda menjelaskan tentang program pembangunan di Kota Medan yang dilaksanakan dengan Visi menjadi Kota Masa Depan Yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera dan Religius.

“Misi pertama yaitu menumbuhkembangkan stabilitas, kemitraan, partisipasi dan kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan Kota Medan. Ke dua, meningkatkan efesiensi melalui deregulasi dan debirokratisasi sekaligus penciptaan iklim investasi yang kondusif. Ke tiga, mengembangkan kepribadian masyarakat kota berdasarkan etika dan moralitas keberagaman agama dalam bingkai kebhinnekaan. Ke empat meningkatkan percepatan dan perluasan program penanggulangan kemiskinan. Ke lima menumbuhkembangkan moralitas, kerukunan, solidaritas, persatuan dan kesatuan serta keutuhan social, berdasarkan kebudayaan daerah dan identitas lokal multikulturalisme. Ke enam menyelenggarakan tata ruang kota yang konsisten serta didukung oleh ketersediaan infrasruktur dan utilitas kota yang maikn modern dan keberlanjutan. Ke tujuh, mendorong peningkatan kesempatan kerja dan pendapatan masyarakat melalui peningkatan tarif pendidikan dan kesehatan masyarakat. Ke delapan mengembangkan Medan sebagai Smart City,” papar Sekda Kota Medan (Ir. Syaidul Bahri).

H. Maryoto mengatakan, kedatangan mereka ke Kota Medan mewakili Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tulungagung melakukan kunjungan Kerja atau Studi banding tentang pelayanan publik termasuk pelayan kesehatan di Puskesmas maupun di Rumah Sakit pemerintah.

Maryoto menjelaskan sekilas tentang keberadaan Kabupaten Tulungagung, dimana Kabupaten Tulungagung adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur bagian Selatan yang pusat Pemerintahan Kabupaten Tulungagung berada di Kecamatan Tulungagung. Kabupaten Tulungagung dikenal sebagai sebuah daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia. Terletak 154 Km arah Barat dari Kota Surabaya, dan berbatasan dengan Kabupaten Kediri di Utara, Samudra Hindia di Selatan, Kabupaten Belitar di timur, dan Kabupaten Tranggalek di Barat.




“Dilihat dari keadaan alamnya, Tulung Agung memiliki beberapa potensi alam yang biasa dimanfaatkan sebagai objek wisata, antara lain Air Terjun Lawean, Waduk Wonorejo, Pantai Popoh, Pantai Sine, pantai Klatek, Pantai Pathok Gebang, Pantai Molang, dan Goa Pasir dan lain-lain. Selain itu Kabupaten Tulungagung memiliki bebrapa sentra Industri Kecil dan Menengah,” ujar Maryoto.

Luas Kabupaten Tulungagung jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan luas Kota Medan, serta memiliki total 19 Kecamatan, 14 Kelurahandan 257 Desa. Acara Studi banding diakhiri dengan saling memberikan cendramata dari kota Medan kepada Tulungagung dan sebaliknya.










Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: