Skip to toolbar

Kolom Asaaro Lahagu: AHOK BEBAS, NIKAHI CEWEK CANTIK, PRABOWO KALAH TOTAL (Sirulo TV)

0 0
Read Time:4 Minute, 11 Second

Ahok akhirnya bebas. Ia berhasil melalui cobaan hidup di penjara tanpa mengeluh, tanpa bersungut-sungut. Ia menjalani hukumannya tanpa menyalahkan siapapun. Ia tidak menyalahkan polisi, jaksa maupun hakim. Malah ia berterima kasih kepada para penegak hukum.

Di penjara Ahok tidak tamat. Ia masih tetap menghasilkan.

Ia menuliskan buku dan ikut menginspirasi pembuatan film “A Man Called Ahok” dan terus memberi motivasi kepada orang lain. Selain itu, ia juga berhasil menguliti jati dirinya. Ia mendekatkan diri kepada Sang Khalik dan menemukan esensi dirinya sebagai manusia.

Walalupun di penjara, Ahok tetap menunjukkan sifat kepemimpinan. Ia masih mampu memberi teladan sebagai seorang pemimpin di sekitar penjara dan bahkan kepada pengawas penjara. Tingkah-lakunya di penjara seperti diakui oleh pengawas, sungguh luar biasa. Ahok sangat baik di penjara. Ia benar-benar menaati hukum dengan cara yang mengagumkan.

3 perempuan menyebut dirinya Wonder Nande datang ke Mako Brimob menjemput Ahok. Nande adalah kosa kata Suku Karo yang berarti ibu.

Kebebasan Ahok hari ini, sungguh menggembirakan banyak orang. Ahok akhirnya bebas. Ada harapan banyak pihak dari dirinya. Banyak pihak menanti Ahok untuk kembali ke dunia politik, melabrak para politisi busuk dan maling-maling uang negara.

Apakah hal di atas yang paling hebat? Bukan. Kehebatan pertama Ahok adalah saat ia tabah dikhianati oleh isterinya Veronica Tan. Bayangkan, seorang isteri dengan tega mengkhinati dirinya dengan mata telanjang. Ini sungguh mengiris-iris jantung seorang lelaki setia.

Kehebatan Ahok yang ke dua adalah saat aura Ahok mampu menarik hati seorang cewek cantik bernama Bripda Puput yang baru berumur 22 tahun. Cewek cantik ini, masih muda. Kabarnya Ahok akan menikahi cewek ini bulan Februari di Menteng. Surat-surat sudah diurus. Dengan demikian gosip dengan ketua PSI, Grace Natalie sebelumnya adalah hoax. Jadi, Ahok jadian dengan Bripda Puput dan bukan dengan Grace Natalie.

Apakah saat menikahi Bripda Puput Ahok pindah agama? Sama sekali tidak. Ahok tetap mengimani dan setia kepada keyakinannya. Lalu, bagaimana dengan Bripda Puput? Kabarnya Puput akan mengikuti keyakinan Ahok. Ahok tentu akan mampu membimbing Puput memahami esensi kehidupan ini ke depan.

Saat Ahok bebas dan kepincut dengan cewek cantik, saya langsung ingat Prabowo, perancang pelengseran Ahok. Jika Ahok mampu menarik cewek cantik dengan status narapidana penodaan agama, lalu bagaimana dengan Prabowo? Jelas Prabowo kalah total. Pasca cerai dengan mbak Titiek puluhan tahun yang lalu, Prabowo tak pernah lagi sukses untuk mempersunting dan menikahi seorang gadis cantik.

Dibanding dengan Ahok, status Prabowo sebetulnya lebih hebat. Prabowo adalah Ketum Gerindra dan kini calon Presiden. Anehnya, Prabowo hingga kini belum punya pendamping. Ia masih jomblo. Apakah tak ada gadis yang jatuh hati kepada Prabowo? Entahlah. Barangkali mereka takut dilempar handphone atau ikut punah tahun 2030.

Saat Ahok bebas dan mempersunting seorang gadis cantik, ingatan saya tidak berhenti kepada Prabowo tetapi berkelebat kepada duo musuh Ahok, Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Saya membayangkan dahi Fadli Zon berkerut-kerut di kamarnya. Kemungkinan ia cemberut melihat Ahok bersanding dengan seorang gadis cantik, Bripda Puput. “Gue kalah,” ucap Fadli Zon lirih. Sementara itu darah Fahri Hamzah ikut memuncrat. “Sialan, dia di penjara, saat keluar dapat satu cewek cantik,” galau Fahri Hamzah.

Selesai saya mengingat duo F yang cemberut melihat Ahok, ingatan saya tertuju kepada Ahmad Dhani, musuh Ahok yang lain. Pasca ditinggali oleh Maia dan sekarang kurang akur dengan Mulan Jameela, cobaan kepada Ahmad Dhani juga datang bertubi-tubi. Saat ini, Ahmad Dhani sedang menunggu vonis penjara akibat ujaran kebencian yang dia lakukan.

Di benak Ahmad Dhani terbayang seramnya penjara nantinya. Apakah ia juga dirindukan banyak orang? Apakah ia masih mampu memikat hati seorang gadis selepas di penjara? “Bagaimana nantinya rasanya di penjara? Apakah aku nanti selamat dari intimidasi cowok di seberang jendela?” Tanya Ahmad Dhani dengan gelisah.

Setelah mengingat wajah Ahmad Dhani yang sangat membenci Ahok, ingatan saya langsung tertuju kepada musuh Ahok yang lain, Ratna Sarumpaet. Di penjara sekarang pasti Si Ratna terus membolak-balik mukanya yang keriput.

Ratna sebelumnya sangat bernafsu memenjarakan Ahok. Namun, kini ia sendiri terancam 10 tahun di penjara akibat menyebarluaskan hoax. Ratna tentu menangisi dirinya seraya bertanya apakah nantinya ada juga orang yang merindukan kebebasannya seperti Ahok? Atau sebaliknya semua orang mensyukuri dirinya di penjara agar tidak lagi menyebarkan hoax?

Ah, wajah hoax Ratna itu juga mengingatkan saya kepada Buni Yani. Orang inilah yang ikut memprovokasi Ahok didemo sampai masuk penjara. Ternyata orang ini juga pengecut, takut dipenjara. Walaupun MA sudah menolak kasasinya dan tetap menghukumnya 1,5 tahun, Buni Yani masih ngotot tidak bersalah dan tidak mau dipenjara. Buni Yani kini menempuh langkah terakhir pengajuan PK di MA.

Mengapa Buni Yani takut dipenjara? Dia begitu yakin. Jika ia dipenjara namanya hilang. Tak ada orang yang merindukan dirinya kembali dari penjara. Pun tak ada cewek cantik menanti dirinya saat keluar dari penjara. Nasibnya akan tragis dan dilupakan orang.

Lalu dengan Rizieq? Ah lupakanlah. Rizieq kini lagi merana di Arab sana tanpa tahu kapan harus kembali ke pangkuan Firza. Sekarang sambutlah Ahok yang akan menikahi cewek cantik, Bripda Puput. Prabowo? Haiti ada di Afrika

Watch this video on YouTube.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: