AIR TERJUN NAMO JERING YANG NANDEEERRRR (Dataran Tinggi Karo)

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Laporan ABENONTA TARIGAN dari Munte

 

Tanah Karo yang dikenal dengan julukan Bumi Turang memang memiliki banyak pesona. Tutur sapa dan adat istiadat memang selalu membuat Tanah Karo diingat di kancah pariwisata internasional. Bagaimana tidak? Setiap wisatawan baik mancanegara maupun domestik bila berkunjung ke Tanah Karo pasti akan mengingat tegur sapa yang begitu santun oleh warga setempat. Tak kalah pentingnya, setiap wisatawan pasti akan terlena pada keindahan dan kesejukan datarannya dikelilingi oleh bukit-bukit dan gunung-gunung termasuk 2 gunung berapi (Sinabung dan Sibayak).

Bukit dan gunung diselimuti oleh pepohonan hutan tropis yang membuat suasana sejuk dengan kedamaian yang sulit diutarakan dengan kata-kata.

Di sisi lain, masih banyak tempat wisata yang belum begitu dikenal di beberapa wilayah bagian Tanah Karo. Kali ini kami akan mengajak pembaca untuk mengenal beberapa tempat wisata yang gak kalah menariknya dari tempat-tempat lain. Salah satunya adalah Namo Jering.

Namo Jering adalah sebuat tempat permandian di Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung), tepatnya di perbatasan wilayah Kecamatan Munte dan Kecamatan Juhar. Lebih persisnya lagi, berada di jalan menuju Desa Tiga Siempat (Kecamatan Juhar).

Selain tempat permandian yang memiliki air jernih dan bening serta lingkungan  sekitar yang asri, di Namo Jering ada juga air terjun yang letaknya tak jauh dari tempat permandian. Air terjun yang diberi nama Sampuren Sibolangkem ini juga memiliki pesona yang tak kalah indah dari tempat-tempat wisata lainnya walau hanya memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter. Air terjun Sampuren Sibolangkem dapat membuat mata terpana dengan keindahan lokasi yang dikelilingi pepohonan hijau.

Memang jalan menuju lokasi sedikit curam, namun pohon-pohon berdaun hijau lebat menjulurkan akarnya sebagai alat pembantu pengunjung untuk dapat turun dan langsung menikmati keasrian lokasi air terjun Sampuren Sibolangkem.

Selain itu, untuk sahabat yang ingin melihat pemandangan dari ketinggian, ada lagi nih dengan jarak lebih kurang 1 km dari Namo Jering menuju Tiga Siempat. Sahabat dapat langsung melihat suasana indahnya pemandangan dari ketinggian serasa seperti di puncak. Tempat yang diberi nama Uruk Taneh Gara ini juga memiliki kolam pancing.

Buat sahabat yang ingin melihat pemandangan dari ketinggian sekalian mau memanggang ikan silahkan langsung ke Uruk Taneh Gara.

Salam Wisata, Mejuah-juah!

Watch this video on YouTube.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: