BPJS Kesehatan Kabanjahe Sambut HUT Ke-50 dengan Baksos Senam Sehat

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Dalam rangka memeriahkan HUT BPJS Kesehatan ke 50, BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe menggelar kegiatan Senam Sehat Kolosal Peserta Prolanis dan Peserta JKN-KIS Kabupaten Karo di Halaman Kantor Bupati Karo [Jumat 20/7]. Kegiatan ini dibuka oleh wakil Bupati Karo dengan peserta 13 Club Prolanis dari berbagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kabupaten Karo.

Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Pronis) ini merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka memelihara kesehatan para peserta prolanis demi mencapai kualitas hidup yang optimal.

Wakil Bupati Karo (Cory Sebayang) dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

“Walau sudah punya jaminan kesehatan, kita sebaiknya menghargai kesehatan dengan tetap menjaganya. Rajinlah berolahraga dan hidup bersih. Jadikan acara senam ini sebagai penyemangat kita untuk terus rutin berolahraga. Jangan hanya berolahraga karena ada kegiatan seperti ini. Di rumah kita juga bisa berolahraga sederhana,” ujar Cory.

Dalam kegiatan ini, juga diadakan beberapa kegiatan lainnya yakni pemeriksaan gula darah, donor darah, sosialisasi aplikasi Mobile JKN hingga lucky draw. Para peserta tampak antusias dalam mengikuti setiap bagian kegiatan

Wabup Karo (Corry S Sebayang) (Kiri) didampingi Kepala Cabang BPJS Kabanjahe (Sri Widyastuti) (Kanan), Kadis Kesehatan Karo (Drg Irma Meliala) (Nomor 2 Kiri) dan Ketua PMI Karo (dr Jasura Pinem) (Nomor 2 Kanan) saat meninjau aksi Baksos Donor darah dan Senam Sehat Lansia di Halaman Kantor Bupati Karo.

“Syukur sekali ada kegiatan ini. Selain bertemu dengan teman-teman prolanis yang lain, saya dapat pemeriksaan kesehatan gratis,” ujar Esdita Sembiring (59 tahun).

Kegembiraan Esdita semakin bertambah tatkala ia berhasil mendapatkan hadiah Lucky Draw berupa satu buah dispenser.

Ada 3 FKTP terbaik dalam hal kunjungan Prolanis berdasarkan KBK (Kompetensi Berbasis Kinerja) yaitu Klinik Yoreskhita (Juara I), Puskesmas Tiganderket (Juara II), dan Puskesmas Tiga Binanga (Juara III). Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabanjahe, Sri Widyastuti berharap agar fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) terus meningkatkan pengelolaan peserta Prolanis dan aktif dalam mengadakan kegiatan Club Prolanis seperti edukasi dan senam Club Prolanis.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: