Skip to toolbar

CORY SANG NANDE DAFTAR KE KPU — Wakil dan Bupati Karo Berpisah

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

TARTA. KABANJAHE — Beberapa hari terakhir ini banyak orang yang ternande-nande di media sosial. Tenyata Sang Nande (Cory S Sebayang) bukan si la mbera mulih (tak bakalan pulang). Dia pergi tapi datang kembali nami-nami kerina anak-anakna; memberi pehatian kepada semua anak-anaknya. Hampir satu lustrum Cory S Sebayang berdampingan dengan Terkelin Brahmana menjadi pemimpin di Kabupaten Karo. Namun ….

Kemarin [Sabtu 5/9: Pukul 15.45 WIB], pasangan pemenang Pemilu tahun 2015 lalu itu berpisah pada Pilkada Karo kali ini.

Cory S Sebayang resmi mendaftar ke KPU Karo sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Karo pada Pilkada Desember 2020 mendatang. Cory datang bersama wakilnya Theopilus Ginting, pria muda wajah baru sang manager sepakbola Rambas Kerina, Karo United. Mereka dihantarkan oleh para pengurus partai pengusung (Gerindra dan Perindo) berserta simpatisan.

Pasangan Cory S Sebayang–Theopilus Ginting diterima oleh Ketua KPU Karo (Gemar Tarigan) bersama komisioner lainnya, di Kantor KPU Karo, Jl. Kapten Selamat Ketaren No 9, Kota Kabanjahe.

Terkait pencalonan dirinya sebagai Bacalon Bupati Karo, berpasangan dengan orang yang jauh lebih muda, Cory S Sebayang menyatakan, memilih kaum milenial terkait kondisi Kabupaten Karo yang membutuhkan sosok kaum muda yang potensial.

“Saya mau memajukan Kabupaten Karo ke depan. Selesai saya, ya, tentunya kaum muda. Banyak masalah sosial budaya yang harus dibenahi. Saya sudah tua, pastinya kaum muda ke depannya. Oleh karena itu, saya pilih pasangan muda untuk melanjutkan program saya,” ujar Cory.

Sehubungan adanya indikasi keretakan dengan Bupati Karo petahana (Terkelin Brahmana), Cory S Sebayang menegaskan, tidak ada sama sekali. Hubungannya dengan Terkelin sebagai Bupati Karo tetap akur. Namun, dalam pandangan politik, berbeda boleh saja.

Sementara itu Ketua KPU Karo (Gemar Tarigan) kepada SORA SIRULO di ruang kerjanya menyatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas. Sekaligus verifikasi lapangan seluruh pasangan Bacalon Bupati Karo/Wakil, sampai tanggal 12 September 2020.

Keterangan Foto head cover: Berpisah pasangan dengan incumbent Bupati Karo, Terkelin Brahmana. Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang dengan pasangan baru Theopilus Ginting, resmi mendaftar ke KPU Karo. (Tarta)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: