Gubsu Erry Suguhi 9 Konsul Negara Sahabat dengan Kue Kemerdekaan

0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

NATALIE SEMBIRING. MEDAN. Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Sumuta ditutup dengan Resepsi Kenegaraan di Rumah Dinas Gubsu Jl. Sudirman, Medan [Kamis 17/8]). Dalam acara yang dihadiri Gubsu H T Erry Nuradi dan Wakil Gubsu Nurhajizah tersebut dilaksanakan upacara jamuan makan malam dan hiburan kesenian khas daerah dan nusantara.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD SU Wagirin Arman, unsur FKPD Provsu dan para konsul jenderal negara sahabat yaitu Konjen Singapura Mark Low, Konjen Malaysia Amizal Rajali, Konjen China Sun Ang, Konjen Amerika Serikat Juha P Salin, Konjen Jepang Takesi Ishi, Konjen India Syaileja Syah,  Konsul Jerman Lilik Darmadi, Konsul Kehormatan Denmark Hendra Kesuma dan Konjen kehormatan Belanda Oni Hindra Kusuma.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan mengheningkan cipta oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H T Erry Nuradi. Gubsu didampingi istri Ny Evi Diana Erry Nuradi dan Wagubsu dalam kesempatan itu berkesempatan memotong kue ulang tahun dan tumpeng HUT Kemerdekaan RI. Gubsu kemudian memberikan kue kepada konjen dan unsur FKPD yang hadir.

Sementara itu Konjen Singapura di Medan, Mark Low mendapat kesempatan memberikan sambutan mewakili para konsulat jenderal Negara-negara sahabat di Sumut. Dalam sambutannya ia mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri dan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI kepada seluruh warga masyarakat Sumatera Utara. Dia  juga menharapkan Sumatera Utara maju dan berkembang dan terus membina hubungan baik dengan negara sahabat.




Dalam sambutan Erry Nuradi mengatakan bahwa ramngkaian peringatan HUT Proklamasi RI merupakan momentum penting untuk mengenang perebutan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Karenanya, Gubsu mengatakan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para Konsul Negara Sahabat, Korps TNI dan POLRI, Walikota Medan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Masyarakat, Satuan Kerja Kelompok Daerah (SKPD), Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Para Mahasiswa/I dan undangan lainnya sehingga Rentetan Acara Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara berlangsung dengan baik.

Khususnya kepada para Konsul Negara Sahabat Gubsu berharap agar memelihara bahkan meningkatkan kerjasama baik di Bidang Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan, Perdagangan maupun kepariwisataan dengan Provinsi Sumatera Utara.

Acara Resepsi Kenegaraan yang dimeriahkan dengan hiburan kesenian berupa tari-tarian daerah dari delapan etnis di Sumut serta hiburan musik dan lagu. Penampilan kesenian yang dibawakan oleh para remaja itu berhasil memukau hadirin. Selain itu, alunan suara koor dari grup Consolatio dari Universitas Sumatera Utara mendapat perhatian khusus dari hadirin.

Lagu-lagu perjuangan dan lagu daerah dari pelosok Indonesia yang dinyanyikan oleh belasan muda-mudi ini dengan apik yang berpadu dengan gerakan dinamis. Selain hiburan tari dan lagu, hadirin juga disuguhi dengan berbagai penganan khas yang menggungah selera.









Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: