Kolom W. Wisnu Aji: GURU DAN INSPIRASI PERUBAHAN

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Memaknai momentum di balik peristiwa, Hari Guru Nasional merupakan momentum perenungan makna dari kristalisasi pengetahuan yang diberikan para guru menjadi inspirasi perubahan setiap jejak langkah. Menuju tahapan masa depan yang tercerahkan. Guru memberikan tahapan penting terhadap pijakan inspirasi perubahan. Menuju kemantepan dalam melangkah ke masa depan.

Hari Guru adalah sebuah renungan makna, bahwa guru mengilhami kita menapaki langkah.

Lewat inspirasi sang guru, kita mulai memaknai pentingnya perubahan berbasis potensi yang kita miliki. Gus Bad sang santri milenial menapaki langkahnya dalam mengawali komitmennya sebagai pendidik. Dia menghadirkan keberpihakan nyata dalam pengembangan SDM yang berdikari dengan pondasi iman dan taqwa yang kuat.

Dengan begitu, SDM Demak mampu lebih berdikari dalam melangkah dengan penguat akhlakul karimah. Bagi Gus Bad sang santri milenial, prinsip pengabdian seorang guru harus menjadi bagian penguatan ilmu, mentransformasi ilmu, menerapkan ilmu serta mampu menjadi bagian inspirasi perubahan bagi lingkungannya.

Guru adalah tahapan penting untuk pengembangan individu dalam mantep melangkah sebagai pelopor perubahan dalam kehidupan nyata. Jasa para guru tertoreh dari jejak langkah orang-orang hebat yang berani mendobrak perubahan.

Tanpa jasa para guru, inspirasi gerakan perubahan tidak mampu diwujudkan secara nyata. Melalui momentum Hari Guru Nasional, Mugi Hebad memantapkan langkah untuk lebih berpihak pada peran produktif para guru yang telah punya andil nyata demi pengembangan SDM Demak, inovatif dan berdaya saing.

Mugi Hebad hadir berpihak pada potensi guru Demak. Untuk terus diapresiasi secara nyata demi sesarengan. Menguatkan potensi SDM Demak dalam tahapan penting menuju “Wayahe Demak Berbenah”. Sehingga, berbagai terobosan perubahan Demak dapat dipacu lewat SDM yang mumpuni dan berdaya saing. Demi menuju Demak Maju Berkeadilan.

Duhai para guru di manapun kalian berada …. Engkaulah inspirasi kami. Demi menghadirkan langkah nyata gerakan perubahan Rakyat Demak. Dalam upaya gerilya seluruh potensi kerakyatan. Menjemput takdir perubahan demi sesarengan “Wayahe Demak berbenah”.

Selamat Hari Guru Nasional…. Jasamu akan terkenang sepanjang masa…

Salam perubahan

Salam waras

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: