Skip to toolbar

IDE BUKTI KE LIANG MELAS DATAS — Lihat, Dengar, Rasakan (La Muat Elukna Erteori)

0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

JAREK SEMBIRING. KABANJAHE — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo dari PDI Perjuangan nomor urut 3 (Iwan Sembiring Depari SH dan Ir. Budianto Surbakti MM) berkunjung ke desa-desa di wilayah Liang Melas Datas bersama Tim Pemenangan IDE BUKTI [Rabu 14/10]. Kunjungan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi warga yang ada di Liang Melas Datas.

Ada 7 desa (kuta) di Liang Melas Datas ini yaitu Sukajulu, Kuta Pengkih, Kuta Mbelin, Batu Mamak, Pola Tebu, Kuta Kendit, dan Cerumbu.

Persoalan utama untuk menuju daerah ini adalah jalannya yang rusak parah dan berlumpur dalam di Musim Penghujan. Selama ini Liang Melas Datas sangat berpotensi tinggi di bidang pertanian. Dan juga mempunyai kawasan pariwisata, salah satunya air terjun, yang menarik untuk dikunjungi.

Di hadapan warga Liang Melas Datas, Cabup Iwan Sembiring Depari SH. mengatakan, dia harus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui apa saja permasalahan yang ada di masyarakat Kabupaten Karo. Pembangunan Infrastruktur Jalan jadi Program Prioritas Utama mereka di Liang Melas Datas ini untuk dimasukkan ke APBD Kabupaten Karo.

“Pertama kami bertugas, pembangunan jalan adalah yang pertama akan kami masukkan dan kami tandatangani di APBD,” tegas Iwan Depari pelteng-pelteng tanpa membuat teori ke sana ke mari muat elukna.

Selanjutnya Iwan menjelaskan pentingnya jalan dan infrastuktur lainnya dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Karo. Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang memadai merupakan hal penting karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan rumah sekolah juga perlu kita perhatikan untuk anak cucu kita ke depan khususnya di Liang Melas Datas ini,” kata Iwan Sembiring Depari.

Liang Melas Datas sangat berpotensi tinggi di bidang Pertanian (Cabe, Kemiri, Jagung, Jeruk) dan Pariwisata (Air Terjun) untuk dikelola dengan baik ke depan agar Kabupaten Karo menjadi Maju.

Untuk itu marilah kita bersama-sama bergandengan tangan untuk membuat Karo Berubah menjadi lebih baik,” ajak Iwan Sembiring Depari.

Sementara itu Cawabup Karo (Ir. Budianto Surbakti MM) mengatakan mereka adalah Pelayan Masyarakat yang harus melayani dan memperjuangkan hak-hak masyarakat Kabupaten Karo. Mereka akan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat; baik itu Narkoba, Judi, masalah Pupuk, dan lain-lain.

“Untuk Liang Melas Datas ini, kami akan prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan yang sangat berpotensi di Bidang Pertanian dan Pariwisata. Pilihlah Pemimpin yang Terbuka, Jujur dan Berintegritas. Kami akan menjalankan Pemerintahan yang Transparan untuk membenahi Kabupaten Karo ke depan demi Perubahan Karo,” papar Budianto.

Masyarakat Liang Melas Datas yang terdiri dari 7 Desa tersebut sangat mengapresiasi Pasangan Calon No. 3 ini. Warga menaruh harapan besar pada Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti yang datang melihat dan mendengarkan keluhan-keluhan mereka selaku warga Liang Melas Datas ini.

Sekalian merasakan penderitaan penduduk setempat terutama dalam menghadapi masalah parahnya jalan. Untung saja lenga selpat kite-kite ku tiga, kite-kite dalanta jumpa ndube.

Warga Liang Melas Datas mendukung serta mendoakan agar apa yang dicita-citakan IDE BUKTI dapat terwujud untuk membangun dan memajukan Kabupaten Karo. Untuk perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Karo, sudah tepat untuk memilih Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti dalam Pilkada Kabupaten Karo 2020.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: