JALAN ALTERNATIF BIRU-BIRU — STM HILIR AMBLAS

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU (Karo Hilir, Sumut) — Sebuah jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Biru-biru dengan Kecamatan STM Hilir (kedua kecamatan di Kabupaten Deli Serdang atau Karo Hilir) amblas. Lokasi amblasnya jalan ini adalah di Dusun Betala, Desa Sarilaba Jahe ( Kecamatan Biru-biru).

Sebab amblasnya jalan adalah termakan longsor hingga kedalaman mencapai puluhan meter.

Badan jalan jadi menyempit sehingga tidak bisa dilalui oleh kenderaan roda empat. Pengendara roda dua diingatkan untuk ekstra hati-hati ketika melintasi lokasi longsor agar tidak terlalu menepi sehingga menyebabkan longsoran baru yang bisa pula membahayakan jiwa pengendaranya.

Menurut warga setempat, amblasnya badan jalan yang juga dijadikan warga sekitar menuju lokasi lahan pertanian mereka terjadi setelah turunnya hujan deras kemarin Malam [Rabu 5/1].

“Semalam memang hujannya sangat deras sehingga terjadi longsor dan sebagian badan jalan ini amblas,” kata sejumlah warga ketika ditemui di lokasi tadi Pagi [Kamis 6/1].

Warga pun mengimbau para pengendara yang berencana melalui jalan alternatif ini agar memilih jalan lain. Mereka berharap Bupati Deli Serdang (Ashari Tambunan) melalui Dinas PUPR secepatnya memperbaiki jalan tersebut.

“Bila tidak segera diperbaiki, kami khawatir akan membahayakan pengendara, Bahkan bisa menimbulkan korban jiwa,” kata banyak warga setempat ketika diwawancarai secara terpisah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: