JALAN RAKOETTA BRAHMANA PARAH DI DESA PERBULAN — Kecamatan Lau Baleng (Kabupaten Karo)

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

EDY S. GINTING. LAU BALENG (Karo Berneh, Sumut) — Jalan Rakoetta S. Brahmana adalah sebuah Jalan Nasional yang menghubungkan ibukota Kabupaten Karo (Kabanjahe, Sumut) dengan ibukota Kabupaten Aceh Tenggara (Kutacabe, NAD). Ruas jalan ini di Desa Perbulan (Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo) mengalami rusak parah.

Kerusakannya sudah sering mengakibatkan kendaraan terperosok sehingga mencederai pengandara dan penumpangnya.

Demikian dituturkan oleh Deston Tarigan (25) warga Desa Mardinding yang sering melintasi jalan ini kepada reporter Sora Sirulo sore tadi [Senin 20/12].

“Jalan ini sangat rawan kecelakaan. Aku pribadi pernah tersungkur di sini. Motorku juga mogok karena businya terendam saat melintasi jalan ini. Lubangnya itu dalam bang,” ungkap Deston.

Henitta, seorang pedagang asal Medan, yang rutin melintasi jalan ini untuk akses berdagang ke Kutacane (Aceh Tenggara) juga menyampaikan harapannya kepada instansi terkait, pemerintah, agar segera memperbaiki jalan ini sebelum memakan korban lebih banyak lagi.

Setelah turun hujan, lubang-lubang tergenang air sehingga tidak bisa dikenali lagi mana lubang dalam dan mana yang buka lubang.

“Mobil kami terperosok ke dalam lubang dan hampir terbalik. Untung saja hanya mobil yang rusak. Saya dan pengguna jalan lainnya berharap kepada instansi terkait (Pemerintah Indonesia, Gubsu maupun Pemkab Karo) segera memperbaiki jalan ini,” harapnya sembari melanjutkan perjalanannya ke Kutacane.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: