Skip to toolbar

Sirulo TV: KINCIR ANGIN DE VALK LEIDEN MENDAPAT SUASANA BARU

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

LORETA KAROSEKALI. LEIDEN — Kincir angin (molen) De Valk adalah salah satu icon Kota Leiden (Nederland). Letaknya tidak jauh dari Leiden Central Station, Museum Etnologi Leiden, dan Universitas Leiden yang terkenal. Molen ini adalah salah satu perhentian rombongan wisatawan mancanegara yang mengunjungi berbagai tempat wisata di Nederland.

Pelataran Molen de Valk yang selama ini menjadi tempat parkir kenderaan roda empat kini diubah menjadi lapangan luas.

Kini, tempat parkir roda empat dibuat di bawah tanah. Sedangkan lapangan luas itu dijadikan tempat acara-acara besar seperti sirkus, pameran (bisnis, seni, dan lain-lain) atau taman bermain anak-anak pada hari-hari tertentu.

Hanya saja, kemarin Sora Sirulo dibuat terkejut karena lapangan ini dipakai sebagai tempat pasar kecil Kota Leiden.

Kota Leiden dilihat dari puncak Molen de Valk

Ada 2 pasar di Leiden. Setiap Sabtu adalah hari pasar/ pekan besarnya dan Rabu adalah hari pasar/ pekan kecilnya. Keduanya mengambil lokasi yang sama, yaitu tidak jauh dari Kantor Walikota Leiden, di sepanjang Sungai Rijn.

Menurut penulusuran Sora Sirulo, pemindahan Pasar Kecil Leiden ke pelataran Molen de Valk adalah terkait pandemi Covid-19. Lokasi lama dirasakan terlalu sempit menjadi tempat pasar sehingga membutuhkan tempat yang lebih longgar untuk jaga jarak.

Mari kita ikuti liputan video Juara R. Ginting tentang Pasar Kecil Leiden di pelataran Molen de Valk, Leiden. Boleh juga lanjut menonton liputan Ita Apulina Tarigan tentang molen yang sama beberapa tahun lalu.

Watch this video on YouTube.
Watch this video on YouTube.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: