Kolom Andi Safiah: KOMUNISME VERSI ORBA

0 0
Read Time:53 Second

Yang menarik dari komunisme adalah doktrin “agama adalah candu” sehingga secara politik perjuangan mereka pertama-tama adalah membebaskan rakyat dari candu agama dan secara sistematis mempersiapkan masyarakat yang melek dengan hal-hal yang bersifat dialektik, bukan dogmatis.

Inilah spirit komunis yang ditentang oleh bangsa ini sejak awal dengan satu alasan, agar kebodohan tetap dipertahankan oleh mereka yang memang doyan menyusu dalam kekuasaan.

Apakah komunisme adalah ideologi yang keliru? Menurut pandangan saya tidak sepenuhnya keliru. Dalam bahasa propaganda Orba, komunisme adalah kelompok manusia yang “anti tuhan” dan tudingan ini sukses membunuh begitu banyak tokoh-tokoh bangsa yang pemikirannya terbuka dan sanggup menjangkau masa depan. Salah satu tokoh bangsa yang harus mati di tangan propaganda kekuasaan sejak awal-awal merdeka adalah Tan Malaka.

Saya kira, masih banyak tokoh bangsa kita yang harus mati karena propaganda komunisme yang memang dirancang sedemikian rupa agar bangsa ini tetap hidup dalam kebodohan dogma agama.

#Itusaja!











Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: