Skip to toolbar

Kolom Ray Bambino: BUKAN PRESTASI KPK

0 0
Read Time:45 Second

Ray BambinoAwalnya saya mengapresiasi pemborgolan tersangka korupsi yang akan diperiksa di KPK. Tapi, dengan terus menerus diberitakan seakan-akan itu adalah sebuah upaya hebat dari KPK, saya muak.

Ketahuilah, setiap tahanan kasus pidana lainnya seperti kasus Narkoba, maling, rampok dan lain-lain yang diproses oleh Kejaksaan, tersangka selalu diborgol.

Bahkan, kalau mau sidang di pengadilan, semua tahanan diperintahkan atau kadang diteriaki oleh petugas untuk berbaris seperti bebek. Tidak jarang mendapat teguran-teguran keras secara verbal, atau ada juga yang dirangkul/digandeng secara tidak bersahabat. Tapi, memang seperti inilah perlakuan yang cukup relatif pantas bagi penjahat-penjahat.

penjara 4

Faktanya, tahanan KPK tidak ada yang disuruh baris seperti itu. Bahkan petugas-petugas yang mengawalnya pun terkesan terlalu amat sopan terhadap tersangka koruptor.

Untuk itu, saya nyatakan bahwa, dalam hal ini, Kejaksaan jauh lebih OK ketimbang KPK. Satu lagi, pemborgolan tersangka oleh KPK yang baru dilakukan itu bukan sebuah prestasi, tapi memang sudah semestinya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: