Skip to toolbar

FULLERTON HEALTH LUNCURKAN LAYANAN PEMERIKSAAN GEJALA COVID-19 — Dan Fitur Obrolan Secara Gratis di Singapura (Berencana Melansirnya di Seluruh Asia Pasifik)

0 0
Read Time:4 Minute, 1 Second

ADINDA DINDA. SINGAPURA — Demi memberantas COVID-19 di Asia Pasifik, Fullerton Health meluncurkan layanan pemeriksaan gejala COVID-19 dan fitur obrolan pada platform aplikasi selulernya LiveFuller  (“LiveFuller”) di Singapura [Sabtu 9/5]. Dikembangkan dengan teknologi komersial buatan sendiri, aplikasi seluler dan sejumlah fitur ini akan tersedia secara gratis di Asia Pasifik.

Kedua layanan tersebut ingin meningkatkan kesehatan masyarakat dan menyajikan informasi di tengah kondisi saat ini.

Dalam momen yang penuh tantangan, Fullerton Health sangat berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah dan lembaga sipil. Langkah ini ditempuh dengan menyediakan sumber daya perusahaan yang dapat mengurangi beban layanan kesehatan publik.

Salah satu tantangan besar di tengah pandemi ini ialah kurangnya akses informasi kesehatan tepercaya tentang COVID-19. Informasi dan pemberitaan COVID-19 berkembang pesat, sementara perkembangan terkait telah mempersulit publik untuk mencari dan mengutamakan informasi yang relevan.

LiveFuller dari Fullerton Health menyediakan layanan pemeriksaan gejala COVID-19 yang didukung kecerdasan buatan (AI), serta fitur obrolan pada aplikasi agar pengguna bisa berinteraksi dengan anggota tim Fullerton Health untuk berkonsultasi tentang COVID-19.

Fitur-fitur ini dirancang untuk membantu publik dan tenaga kesehatan di Asia Pasifik dengan platform yang menyajikan informasi tepercaya dan fitur-fitur yang mudah dipakai. Pengecekan gejala COVID-19 dengan AI mengurangi tingkat kekeliruan dan membantu pengambilan keputusan yang cepat.

Fitur tersebut memberikan rekomendasi tentang langkah-langkah lanjutan kepada pengguna, dan mengarahkan mereka ke lokasi perawatan atau informasi tambahan, seperti fasilitas nasional yang berbentuk layanan kesehatan yang disubsidi di klinik kesehatan publik atau jalur bantuan untuk kesehatan mental.

Tenaga kesehatan juga bisa memanfaatkan layanan pemeriksaan ini sebagai perangkat berguna yang ikut mengelola pertanyaan pasien tentang COVID-19.

Layanan pemeriksaan gejala COVID-19 LiveFuller dirancang untuk memperluas akses seluruh lapisan masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan ini. Diluncurkan pertama kali di Singapura, layanan tersebut ditawarkan dalam empat bahasa resmi negara ini: Inggris, Mandarin, Melayu, dan Tamil.

Fitur obrolan pada aplikasi juga hadir dalam bahasa Inggris dan Mandarin. Pengguna dapat berinteraksi dengan anggota tim Fullerton Health lewat pesan singkat atau voice note.

Fullerton Health ingin menggratiskan layanan pemeriksaan gejala COVID-19 LiveFuller di seluruh Asia Pasifik. Setelah berkonsultasi dengan para pakar regional Fullerton Health, layanan ini akan memberikan rekomendasi yang relevan di setiap negara dan hadir dalam beberapa bahasa lokal. 

Layanan pemeriksaan gejala COVID-19 LiveFuller dan fitur obrolan versi Singapura telah diluncurkan pada 8 Mei 2020, serta segera bisa diunduh (https://www.fullertonhealthtech.com/download-app), atau diunduh lewat App Store bagi pengguna iOS. Tautan unduhan ini akan dibagikan lewat situs web Fullerton Health di masing-masing negara saat layanan pemeriksaan diluncurkan setiap pasar.

David Sin, Salah Satu Pendiri dan Group President, Fullerton Health, berkata, “Dengan menggratiskan layanan pemeriksaan gejala COVID-19 dan fitur obrolan, kami ingin mengatasi kurangnya akses informasi akurat dan terkini tentang COVID-19 di Asia Pasifik. Keterbatasan akses informasi menyebabkan masalah yang lebih besar di tengah masyarakat. COVID-19 akan terus menyebar, kecuali jika semua pemangku kepentingan bersatu padu untuk memberantasnya.”

Watch this video on YouTube.

Dia menambahkan, “Kami sangat yakin bahwa pihak yang berpengaruh luas juga bertanggung jawab besar. Sejak COVID-19 menyebar di Asia dan dunia, Fullerton Health telah mengerahkan seluruh sumber daya regionalnya untuk ikut memberantas COVID-19 di berbagai negara yang menjadi wilayah operasional perusahaan.

Kami menyadari, upaya Fullerton Health saja tak dapat mengatasi tantangan tersebut. Namun, kami optimis jika langkah bersama dapat melibatkan beragam organisasi dan individu yang bervisi serupa, berbagai komunitas dan negara secara kolektif dapat bangkit kembali serta mengatasi krisis global ini.”

Jeff Chen, Group Chief Innovation Officer, Fullerton Health, bilang, “Teknologi dan layanan digital menjadi kunci untuk memperluas akses terhadap layanan bermutu dan informasi tepercaya secara efisien dan efektif. Setelah sejumlah fitur yang mempermudah akses informasi COVID-19 diluncurkan, kami akan terus menambah dan meningkatkan layanan kesehatan digital demi akses layanan kesehatan yang lebih andal dan nyaman bagi semua orang.”

Tentang Fullerton Health

Fullerton Health ialah sistem kesehatan terpadu yang terkemuka di Asia Pasifik. Berdiri di Singapura pada 2010, Fullerton Health saat ini melayani berbagai klien melalui lebih dari 500 fasilitas kesehatan dan jaringan global yang terdiri atas penyedia layanan kesehatan di sembilan negara di Asia Pasifik.

Proposisi nilai Fullerton Health ialah integrasi layanan kesehatan dengan manajemen dan konsultasi khusus. Integrasi ini sejalan dengan tujuannya, yakni menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses bagi semua orang di Asia Pasifik. Untuk informasi lebih lanjut tentang Fullerton Health, silahkan mengunjungi http://www.fullertonhealth.com/.

Tentang LiveFuller

Platform aplikasi seluler LiveFuller ialah perangkat kesehatan yang menyatukan layanan kesehatan daring dan luring. LiveFuller berkomitmen untuk membantu pengguna pada seluruh tahap layanan kesehatan dengan menghemat waktu, mengendalikan biaya, dan mengelola rekam medis secara aman dan efisien.

LiveFuller menyediakan layanan terjangkau dan mudah diakses bagi semua pengguna di Asia Pasifik. Layanan ini hadir lewat akses informasi dan fitur kesehatan digital pada platform internet selulernya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: