MEDAN SUDAH BERSTATUS LEVEL I PPKM

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

VENESSA NDE GINTINGNDU. MEDAN — Berdasarkan peraturan Mendagri terbaru, Kota Medan telah ditetapkan berstatus PPKM level I. Artinya tingkat penularan covid-19 di Kota Medan saat ini sudah sangat rendah. Hal tersebut diketahui saat Wali Kota Medan (Bobby Nasution) menjadi narasumber talkshow bersama dengan Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo (Usman Kansong) yang disiarkan secara langsung dari Kantor Tribun Medan [Minggu 12/12: Malam].

Talkshow ini bertema “Kiat Pemerintah Kota Medan Dalam Penanganan Covid-19 Melalui Pendekatan Komunikasi Publik Yang Apik”.

Di dalam talkshow ini, Bobby menjeaskan bahwa penurunan kasus aktif covid-19 di Medan adalah berkat semangat kolaborasi yang dijalin Pemko dengan semua pihak; dengan stakeholder maupun dengan masyarakat.

Berhasilnya Medan menurunkan level PPKM menjadi level I juga tidak terlepas dari tingginya testing dan tracing yang dilakukan Pemko Medan setiap harinya.

Selain itu, Pemko di bawah kepemimpinan Bobby Nasution terus melakukan percepatan vaksinasi baik bagi masyarakat umum, remaja maupun Lansia.

“Khusus untuk vaksinasi bagi Lansia, kami telah berkomitmen agar Lansia sesegera mungkin mendapatkan suntikan vaksinasi,” kata Bobby Nasution.

Bobby menyadari vaksinasi bagi Lansia di Medan masih kurang dari target yang ditetapkan. Hal ini terjadi karena beberapa faktor salah satunya adalah penyakit bawaan yang diderita oleh para Lansia.

“Upaya kita bagaimana agar Lansia mendapatkan suntikan vaksinasi di atas 60%, namun kita menyadari tidak semua Lansia dapat divaksin karena memiliki beberapa faktor salah satunya penyakit bawaan para Lansia sehingga tidak dapat dilakukan penyuntikan vaksinasi.” jelas Bobby Nasution.

Meski demikian, Bobby berupaya agar target vaksinasi bagi Lansia dapat tercapai, salah satunya dengan cara mendatangi langsung rumah warga dan menyediakan layanan vaksinasi di tempat-tempat umum seperti hotel.

“Kita memberikan layanan vaksin di tempat bagi Lansia yang belum divaksin,” sebutnya.

Sementara itu terkait libur natal dan tahun baru 2021 mendatang, Bobby akan menggandeng tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan dimanapun berada.

“Kami selalu berkolaborasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama agar mau membantu Pemko Medan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menerapkan Prokes. Tokoh masyarakat dan tokoh agama ini suaranya masih sangat didengarkan oleh masyarakat,” ujar Bobby Nasution yang hadir didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Medan (Mansursyah) dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan (Mardohar Tambunan).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: