Skip to toolbar

Kolom Boen Syafi’i: PEREMPUAN — Kenapa Mereka Selalu Jadi Kambing Hitam?

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Saat diberikan kecantikan wajah, sang lelaki pun berkata: “Tutupilah wajahmu itu, karena hal tersebut sangat menggangu imanku (padahal aslinya adalah anuku). Saat lelaki sudah bosan terhadap perempuan yang dipersuntingnya, maka dengan entengnya mereka berkata:

“Aku mau nikah lagi, karena itu adalah perintah agama.” (Padahal aslinya sudah bosan, dan hanya menuruti hawa nafsu belaka)

Namun, ketika perempuan ingin memisahkan diri, sang lelaki pun berkata: “Kamu harus nurut apa mauku. Kalau tidak, maka nerakalah balasannya” (padahal, justru neraka itu sudah mereka rasa, semenjak sang suami menikah lagi)

Padahal, apa salah dari perempuan? Toh bukan pilihan mereka terlahir sebagai kaum Hawa. Kenapa justru mereka yang dieksploitasi serta disalah-salahkan? Kenapa laki-laki tidak pernah mengkoreksi kesalahannya sendiri? Kenapa dalih ngacengisasi bisa berubah menjadi fatwa merusak iman yang dimiliki?

Jadi, apakah ini yang dinamakan sebagai ajaran agama? Apakah harus mengkebiri hak asasi dari para kaum hawa? Ternyata bukan. Yang mengkebiri hak-hak perempuan bukanlah ajaran agama. Melainkan para penceramah haus selakangan yang munafik, karena selalu berfatwa merendahkan derajat para kaum hawa.

Maka jangan heran, pembusukan Islam perlahan-lahan itu bukan berasal dari luar, melainkan dari dalam. Seperti halnya para penceramah yang sudah merasa hebat, namun sejatinya telah keblinger hati dan jiwanya. Dan benar lah dawuh dari Gus Mus, yakni:

“Jika ada yang menghina agamamu, maka itu tidak akan merusak agamamu. Justru yang merusak agamamu adalah perilakumu yang tidak sesuai dengan ajaran dari agamamu.”

“Emang sampean gak nafsu ketika melihat cewek cantik, Cak?”

Yo nafsu, Di, Paidi. Wong aku iki yo normal. Tapi setiap kali melihat cewek cantik, maka setiap kali pula aku terbayang uleg-uleg yang menerjang wajahku ini, UGD lagi solusinya.

“Jebule nasib kita sama, Cak” 😭😭😭

Salam Jemblem..

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: