Skip to toolbar

Kolom M.U. Ginting: SURVEI HIBURAN

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Hasil survei Pusat Kajian dan Pembangunan Staregis (Puskaptis) ‘selisih 4%’ antara Capres 01 dan Capres 02. Hasil ini sangat menarik bagi Capres 02, atau bagi yang memesan survei ini (kalau dipesan tentunya).

Logisnya juga, siapa yang paling berkepentingan ‘mengangkat’ survei adalah 02, bukan 01.

Paslon 01 sepertinya sudah ‘puas’ dengan kemungkinan besarnya akan memenangkan Pilpres kali ini.  Kalau tadi selisihnya masih 20% tentu kurang menarik bagi pemesannya, dan kemungkinan tidak akan diumumkan he he . . .

Hasil 4% ini banyak artinya untuk meningkatkan elektabilitas 02, mengejar dan memanfaatkan waktu yang masih ada sampai April nanti. Gerindra Fadli Zon bilang nanti bulan Feberuari elektibilitas 01 sudah terkejar.

“Ini Fadli mimpi di siang bolong,” kata jubir TKN 01 (Hasan Syadzily).

Watch this video on YouTube.

Fadli tentu tidak peduli ini mimpi atau tidak. Ini semua perlu untuk megangkat elektabilitas itu, kalaupun tidak sampai mengejar. 

Soal hasil survei ini jadi percakapan politik yang menghibur atau semacam hiburan bagi semua pendengar (publik). Dari segi lain, beda 4% ini membikin tidak ada yang putus asa he he . . Semangat berlomba masih hidup, terutama penting menghindari Golput.

Semua terhibur he he . . .  (Meriah akapna kerina, riahen siakap singoge-ngoge berita enda)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: