TNI DAN POLRI OLAHRAGA BERSAMA — Di Lapangan Yonif 125 Simbisa Kabanjahe

0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

EDY S. GINTING. KABANJAHE — TNI dan Polri berolahraga senam pagi bersama di lapangan Batalyon 125/ Simbisa, Kabanjahe [Sabtu 15/1]. Ratusan orang dari kedua unsur tampak antusias senam bersama sejak Pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan sinergitas TNI dan Polri.

Juga untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Karo beserta seluruh jajarannya.

Acara Olahraga bersama ini dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo (AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH), Dandim 0205 Tanah Karo (Letkol Kav. Yuli Eko Hadianto SSos), Danyonif 125 Simbisa (Letkol inf Budianto H Damanik), pimpinan BRI Cabang Kabanjahe (E.Y Candra Wijaya), PJU Polres Tanah Karo, PJU Kodim 0205 Tanah Karo, dan PJU Yonif 125 Simbisa.

Kapolres Tanah Karo (AKBP Ronny Nicolas Sidabutar) dalam sambutannya mengingatkan hadirin untuk mensyukuri nikmat kebersamaan yang tercermin dari kegiatan tersebut.

“Ini merupakan sebuah nikmat yang sangat luar biasa,” kata Kapolres.

Selanjutnnya, Kapolres mengatakan, tanpa kebersamaan, soliditas dan sinergitas yang telah direncanakan tidak mungkin dapat tercapai.

“Oleh karena itu, kebersaman semacam ini patut kita syukuri bukan hanya ucapan tapi juga tindakan,” tegasnya.

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar juga minta dengan hormat kepada masing-masing unsur, yaitu TNI, POlri dan PNS, untuk tidak saling mengintervensi fungsi tapi senantiasa berkoordinasi. Karena hal tersebut adalah sebuah keniscayaan.

“Saya minta hal ini dicamkan, direnungkan, dan silahkan belajar dari daerah lain. Tidak ada masalah yang bisa diselesaikan tanpa ada kebersamaan,” terangnya.

Kapolres menegaskan, apabila diantara kita yang muncul adalah ego sektor maka yang akan muncul adalah masalah. Ronny berharap, TNI dan Polri jangan menuruti emosi sesaat.

“Kita boleh punya angan-angan dan harapan setinggi langit, tetapi tetap pijakan kaki kita di bumi. Boleh dalam rangka menjaga dan mengimplementasikan apa yang ada di sektor kita, tetapi aturan, norma dan etika harus dijunjung,” ungkap Kapolres.

Dia juga menegaskan dirinya berbicara seperti ini karena semuanya akan bermuara untuk Indonesia tercinta. Tak lupa orang nomor satu di jajaran Polres Tanah Karo ini juga mengingatkan TNI Polri yang merupakan perekat bangsa dan unsur penyangga NKRI mampu mengedepankan keteladanan.

“Saling mengingatkan itu perlu, tetapi tunjukan kepada masyarakat dan wujudkan kebersamaan. Karena itu adalah keteladanan. Dua hal ini yang ingin saya tekankan dalam kesempatan ini. Tak lupa saya ucapkan terimakasih atas apa yang selama ini telah kita lakukan bersama,” tukasnya.

Seusai melakukan senam bersama, acara dilanjutkan dengan permainan-permainan yang menghibur dalam rangka memantapkan sinergitas diantara TNI dan Polri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: