Walikota Harap Warga Sabar Untuk Perbaikan Jalan

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

NELSON GINTING. MEDAN. Walikota Medan (Drs. H T Dzulmi Eldin S MSi) mengatakan, Pemerintah Kota Medan saat ini terus bekerja membenahi jalan-jalan. Pemko sendiri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 Triliun untuk pembangunan infrastruktur.

Hal ini diungkapkan Walikota Medan saat memberi sambutan pada Pelantikan Pengurus Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan Periode 2017-2018 [Sabtu 14/10] di Medan Club Jl. Kartini.

“Saya harap warga Medan bisa bersabar, Pemko Medan telah menyiapkan anggaran senilai Rp 1 Triliun untuk pembangunan infrastruktur. Namun, tentu pembangunan tidak bisa tuntas dalam sekejap, semuanya membutuhkan tahapan proses. Harus dianggarkan lebih dahulu jalan tersebut pada Dokumen Anggaran. Setelah mendapat persetujuan DPRD barulah dieksekusi. Saya harap masyarakat bisa memahami bahwa semua yang kita lakukan adalah untuk kepentingan publik,” ucap Walikota.




“Di sana sini memang masih ada jalan berlubang, masih ada pengerjaan drainase, tapi bukan berarti vonisnya ada seribu jalan berlubang. Itu vonis yang miring sekali,” sambungnya.

Disebutkannya juga, tidak semua jalan di Kota Medan pengerjaannya dibawah naungan Pemko Medan. Ada yang kewenangannya oleh Pemprov Sumut sebagai Jalan Provinsi dan juga Balai Besar Jalan Nasional  (BBJN) sebagai Jalan Nasional dan ada pengerjaan air limbah yang masih terbengkalai saat ini.

“Semua itu memerlukan energi yang lebih,” ungkapnya.

Pernyataan Walikota ini memang sudah dibuktikan dengan pekerjaan pembenahan jalan yang dilakukan Pemko Medan. Sejak pertengahan tahun ini, Pemko Medan mulai menggenjot proses perbaikan infrastruktur kota. Satu persatu jalan akan diperbaiki oleh pihaknya. Masyarakat bisa melihat dan mengawasi langsung proses pengerjaan di lapangan.

“Insya Allah tahun ini semua jalan yang rusak tersebut akan kita perbaiki. Ada yang diaspal, ada juga yang dibeton. Itu disesuaikan dengan kondisi jalan dan volume kendaraan yang melintasinya,” jelasnya.




Dirinya menambahkan untuk jalan yang dikelola Provinsi dan Pemerintah Pusat, pihaknya melalui Dinas PU Kota Medan terus berkoordinasi dengan Pemrov Sumut dan BBJN mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan-jalan tertentu.

Sebelumnya pada awal sambutannya, Walikota mengucapkan selamat atas Pelantikan Pimpinan Partai Golkar Tingkat Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Medan Periode 2017-2018.

“Kami berharap Kepengurusan yang baru bisa membawa perubahan positif dan lebih solid terutama dalam mencerdaskan kehidupan sosial dan demokrasi masyarakat Kota Medan, terutama dalam mendukung program pembangunan sebagaimana yang menjadi impian kita bersama,” harapnya yang turut didampingi Kadispora Kota Medan Marah Husin, Kepala Kesbangpol Kota Medan Ceko Ritonga, Kadis Perkim dan Tata Ruang, Syampurno Pohan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan, Syaf Lubis, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, serta Tokoh Masyarakat, Abdillah, SE.









Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: