Skip to toolbar

Kolom Edi Sembiring: TEPATI JANJI KE PETANI KARO HILIR — Wamen ATR dan KPK ke Medan, Soroti Penyelesaian ex HGU PTPN II

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Akhirnya Surya Tjandra, Wakil Mentri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang (ATR), memenuhi janjinya kepada petani Karo Hilir. Sebelumnya, 11 Agustus 2020 lalu, Wakil Menteri Agraria (Surya Tjandra) serta Direktur Sengketa dan Konflik telah menerima perwakilan para petani Karo Hilir yang tergabung dalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB).

Para perwakilan petani tersebut adalah Aris Wiyono, Sulaiman Sembiring, Sura br Sembiring (63 tahun), Jasa Surbakti (70 tahun), Efendi Surbakti dan Yudi.

Sementara ratusan petani lainnya menunggu di luar Gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang. 170 petani ini telah berjalan kaki sejauh 1.812 Km dari Medan ke Jakarta selama 45 hari.

Pada pertemuan itu, Wamen ATR berjanji akan segera Sidak ke lokasi bersama team dari KPK untuk memastikan laporan dari para petani. Kemudian menyusun skema-skema penyelesaiannya.

Kemarin [Selasa 25/8], Wamen ATR melakukan peninjauan ke Desa Sei Mencirim (Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara). Dia datang bersama Staf Khusus Menteri Bidang Penanganan Sengketa dan Konflik Tanah dan Ruang.

Selain itu, Wamen ATR juga melaksanakan evaluasi pelaksanaan dan penyelesaian masalah tanah ex-HGU PTPN II bersama dengan KPK, dan Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Utara beserta jajaran.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: